Pages

Saturday, June 1, 2013

ALFATIHAH UNTUK ALFATIHKU

Tadi pagi aku mencari sesuatu di rumahku..
Aku mencari buku tabunganku yang entah dimana.. seluruh tas sudah kubongkar.. laci-laci juga tak luput dariku..
Hingga aku tiba dikamar bawah.. pada laci putih.. yang aku sama sekali tak yakin jika buku tabungan itu berada disana.. karena itu laci baju anakku yang telah kembali ke Allah Sang Pemilik jiwa..

Tapi tetap perlahan kubuka laci itu..
Harum kenangan menyeruak dari dalamnya..
Baju-baju mungil itu adalah bukti kehadirannya yang sementara disisiku..
Ku ambil beberapa baju yang biasa ia gunakan.. kupekluk baju itu sepenuh rasa..
Ada rasa rindu yang menjalar didalam hati.. yang teramat kuat memeluk relung hati..
Harum tubuh malaikat kecilku seakan tercium kembali..
Wanginya sebabkan air mataku mengalir....
Ummi rindu nak.. bisik hatiku..

Kubiarkan air mata ini mengalir..
Biarkan ia menemani hatiku yang berbisik lirih kepada Sang Maha Pendengar..
Kerinduan yang teramat dalam.. kutitipkan pada sebait doa untuknya..
Kubungkus rapi dengan surat cinta MU wahai Robbku..
Alfatihah untuk Alfatihku..



"Tunggu ummi nak.. dipintu surga Allah.."
Lalu...Kulihat kedalam diri..
Pantaskah aku ditunggu oleh malaikat kecilku disana?! dipintu surgaNYA?!..
Kulihat.. tanganku kotor bernoda ..
Kakiku pun berlumpur dosa..
Kusentuh wajahku.. kering karena kurang wudhu...
Aku berkaca.. kulihat pancaran mataku.. yang suram karena kurang keikhlasan..
Bibirku yang beku karena kurang menyebut asmaNYA..
Ku selami hatiku... kucari-cari yang tersisa disana..
Adakah sesuatu yang bisa kujadikan harapan..
Kucari-cari.. disetiap relung hati..
Ohh.. ada setitik kecil cahaya putih..
kuraih ia diantara tumpukan-tumpukan noda hitam..
kugenggam ia..
Allah.. aku masih punya ini.. aku genggam dengan tanganku..
Setitik cahaya yang sangat berarti buatku..
Aku masih punya doa...
Doaku yang teramat sederhana..
Bukan kuminta kaya.. Bukan kuminta tahta..
Doa yang teramat sederhana..
Aku hanya berharap Engkau Ridha..
Hingga kurasa.. Dunia tak lagi bermakna.. Ketika Engkau telah ridha..

Kutenangkan hatiku dengan surat cintaNYA..
Kutentramkan pikiran dan jiwaku dengan surat cintaNYA..
Kutitipkan doa rindu terbungkus surat cintaNYA
Alfatihah untukku dan untuk Alfatihku



*Gambar koleksi pribadi dan mengunduh dari internet*




No comments:

Post a Comment