Pages

Wednesday, July 24, 2013

MARAH ITU BOLEH KOK..

Kemarin aku menyempatkan menelpon seorang guruku yang sangat kusayangi..
Cerita-cerita mengalir indah sepanjang obrolan kami..
Dari urusan dagangan sampai makanan hehehe..

Ada satu cerita yang membuat aku menangis.. sudah ku tahan sekuat mungkin agar tak menangis..
Gagal.. air mataku tumpah.. tak terbendung..
Guruku bercerita.. ia didatangi Nabi Muhammad SAW dalam keadaan antara sadar dan tidur.. jadi beliau gak begitu jelas rasanya.. dibilang mimpi tapi kok seperti nyata..
Ya Allah.. andai ada alat ya.. yang bisa mentransfer pengalaman orang..entah mimpi atau nyata.. lalu disambungkan ke kepala kita.. sehingga kita bisa ikut menyaksikan yang ia lihat.. beneran deh.. aku mau pinjem itu alatnya.. krn yakin itu muahal deh.. gak sanggup belinya hehehe..

Itu rasa bercampur baur jadi satu.. gak karu-karuan..
Ini hati bergemuruh.. kayak mau bertanya banyak hal tapi keluarnya barengan.. gak mungkin kan.. malah jadinya "hang".. lepasnya malah nangis..

Aku cuma bilang sama guruku.. besok kalau ketemu nabi lagi.. aku mau titip pesen.. titip tolong bilang ke nabi.. aku minta didoain biar Allah ampunkan dosa-dosaku.. *sambil mewek ngomongnya..
Ahh.. iriiii rasanya.. iri pengen punya hati shalih nan bersih... agar Nabi Muhammad berkenan berkunjung menemuiku.. Masya Allah..

Sebelum berakhir cerita-cerita kami.. aku minta dinasihati olehnya.. oleh guruku..
Ini aku mau berbagi.. agar nasihat ini tak hanya aku yang menjalaninya..

Pesannya...
Jauhkan pikiran-pikiran negatif.. karena Allah sesuai prasangkaan hati hamba NYA
Ketika kita kecewa.. sedih.. marah dll kepada seseorang atau orang banyak.. maka doakan ia.. doakan mereka.. sebut namanya satu per satu.. mohonkan ampun untuknya.. mohonkan hidayahNYA diturunkan buat orang yang mengecewakan kita.. Mohonkan kebaikan untuk mereka yang menyakiti kita.. lalu guruku berkata.. ini sulit dan berat.. karena dimana-mana kalau sudah sebel.. mana mungkin sudi menyebut namanya.. lah ini kita malah kudu mendoakan kebaikan untuknya.. tapi harus bisa.. harus bisa dijalani. karena ini ajaib.. ada keajaiban tersimpan dibalik ini.. cobalah..
Kata guruku.. "Doa kita harus lebih keras daripada marah kita"
Aku resapi nasihat ini.. rasanya tentrem di hati.. adeemm.. Benar adanya. doa itu harus jauh lebih kuat daripada marah/ sedih/ kecewa kita terhadap seseorang.. karena doa itu kita sampaikan kepada Allah.. Allah yang menggenggam hati orang tersebut.. Allah yang mengatur jalan ceritanya.. ini berlaku buat siapa saja.. Marah itu boleh kok.. marah kita karena sayang.. tapi kalau cuma marah aja ya jangan..
Marah itu menyakiti orang yang dimarahi.. dan membuat sedih orang yang marah.. jadi harus di ademin ama doa.. doa kebaikan..doa-doa kita akan di "aamiin" kan oleh malaikat-malaikat.. buat orang yang didoakan dan juga buat orang yang mendoakan..

Lalu nasihatnya untuk urusan hati..
Selalu kembalikan.. bahwa semua milik Allah..
Suami/ Istri/ anak/ keluarga lainnya.. semua milik Allah..
Tak satupun milik kita..
Nasihat utuk hubungan kita dengan pasangan..
Ini bukan sekedar tentang.. bagaimana kita atau pasangan kita terus setia.. tak menyakiti atau membuat kecewa..
Tapi ini tentang.. Bagaimana kita bisa terus bergandengan tangan. berjalan menyusuri jalan yang Allah Ridhoi.. hingga kita bisa sampai berdua bersama-sama dengan selamat dihadapanNYA dengan cinta yang kita punya disambut dengan cintanya Allah...

Sungguh nasihat-nasihatnya malam itu membuat hatiku tentram.. Semoga Allah senantiasa memudahkan usaha hamba-hambaNYA yang berusaha mendekat kepadaNYA.. Malaikat-malaikat pemikul Arsy juga mendoakan orang-orang yang beriman dan orang-orang yang ingin kembali ke jalan Allah.. ini ada di dalam Al Qur'an.. cari aja.. beneran ada..
Dan dengan kesengajaan aku tuliskan disini.. sebagai pengingat hatiku.. karena aku manusia.. tempatnya salah dan lupa.. Semoga bermanfaat.. buat aku dan sahabat pembaca.. Aamiin YRA


*Gambar diambil dari internet

No comments:

Post a Comment