Pages

Thursday, March 28, 2013

KETIKA AIR TAK LAGI SEJUK

Pernah gak ngalamin.. lagi hujan diluar sana, tapi hati panas? atau.. lagi pesta bakar ikan tapi hati rasa terbakar sendiri? atau.. lagi ruame poll dengan suara hingar bingar, gelak tawa saudara dan teman2 pada acara keluarga, tapi air mata rasanya mau tumpah?..Hujan deras membasahi bumi setelah kemarau panjang, tp kita ngomel2 hanya karena ga bawa payung/jas hujan.. atau lagi berduaan dengan suami/istri.. tapi tertawa dan bercandanya sama teman2 ditempat kerja?

Aneh ya... kok bisa?
"Bisa dong.. kan sakti..!" *sembari pakai kaca mata hitam gaya cool(kas)*

Inilah ajaibnya kita..
Allah ciptakan kita manusia yang bisa lompat kesana kemari tanpa harus berpindah secara fisik..
Masih bingung?

Gini.. kita manusia dikaruniai.. akal pikiran serta qolbu.. wahh itu benda abstrak semuanya.. berupa software2 canggih.. Allah yg instal ke masing2 kita.. tapi standardnya ga sama.. ada yang sudah di upgrade.. ada yang masih ori..bahakan mungkin turun specnya.. *Masya Allah

Software2 inilah.. yang menentukan kualitas seorang manusia.. seorang hamba dihadapan Robb-nya..
Kita gak langsung bahas secara mendalam ya..
Kita bahas ini sesederhana mungkin.. biar teman semua bisa langsung "klik" ;)

Pikiran kita.. Allah anugrahkan sedemikian rupa.. ia bisa melompat kesana kemari.. ke zaman kita kecil2.. saat bersenda gurau dengan orang tua kita.. bisa tiba2 melompat ke zaman waktu SMA diospek kakak kelas yang menyebalkan.. atau tiba2 melesat teringat saat mendapat penghargaan sebagai siswa  terbaik..senyum-senyum sendiri waktu teringat pernah nyebur ke got karena jalannya meleng..  lalu manyun karena teringat pengalaman kehilangan HP yang dibeli dengan susah payah.. dan seterusnya..
Semua lompatan-lompatan pikiran itu.. tak memerlukan waktu lama.. tak selama saat kita mengalaminya.. tapiii.. dahsyatnya.. perasaan saat kita mengalami kejadian tersebut.. benar2 kita rasakan kembali.. sama.. plek.. seperti saat kejadian.. bener gak? tuh kan senyum.. berarti bener kan?! hehehe

Naahh.. ini ni.. sumber warna perasaan kita.. ya si pikiran itu tadi.. masih kurang jelas?

Lagi ya.. Pernah gak mengalami perasaan yang sanagat senaaaannngg sekali.. karena kedatangan saudara dari luar kota yang sudah lama ditunggu2.. kangen tak terkira.. tapi baru saja ia datang.. tiba2 kita bertanya.. "pulang kapan?" *ini sebenernya seneng atau mau ngusir sih?* hehehe.. bukan.. kita bukan ngusir.. tapi kita sedang mempersiapkan "hati/perasaan" kita untuk "sedih" saat "perpisahan" nanti.. *Masya Allah...

Sungguh aneh kan?!
Yaa.. itulah kita.. ketika tak lagi dapat merasakan air itu sejuk.. tak lagi bisa merasakan angin sepoi2 itu nikmat.. tak lagi bisa merasakan mentari pagi itu hangat.. tak lagi bisa merasakan bernapas itu nikmat...
Lebih tepatnya.. kita kehilangan cara menikmati semua yang sedang kita hadapi..

Tragisss!!
Ya.. Kasihan.. kasihani diri kita.. yang terjebak pada penderitaan.. Hingga hati kita sulit menikmati segala sesuatu yang jelas2 masih berupa kenikmatan.. lalu.. Bagaimana mungkin.. kita bisa menikmati kenikmatan saat diberi ujian oleh Allah?

"Apaa? Ujian itu nikmat??"
Kita bahas itu nanti.. lain kali.. insya Allah..

Coba sekarang kita bawa diri kita merenung.. ingat-ingat kembali.. saat kangen dengan pasangan hidup kita (padahal cuma ditinggal ngantor).. tapi ketika ia pulang kerumah.. loh kok malah ditinggal tidur?
Anak-anak dirumah ramee.. ya tertawa.. bercanda hingga ribut berantem.. lalu kita mulai snewen.. merasa paling menderita dengar suara jejeritan anak2 yang lucu..lalu kita mulai ikutan teriak2 (yang sebenernya suaranya jauh lebih nyaring dan melengking menusuk kuping, dibandingkan dengan suara anak2 itu sendiri)
-_-"..*pliss dehh... Lalu mendadak rindu sama canda tawa mereka.. ketika mereka tergolek lemah tak berdaya.. merasakan demam..dengan mata yang sayu.. senyum pun layu.. Tak terasa.. air mata kita menetes disudut mata.. muncul rasa sesal mendalam.. "Andai aku bisa sedikit saja lebih bijaksana dalam menghadapi mereka"..

Kalau kita bersikap seperti itu terus.. DIJAMIN.. SEUMUR HIDUP MENDERITA!

Lalu? kita harus bagaimana?

Nikmati semua yang sedang kita hadapi... Hiduplah saat ini.. Hargai orang yang ada didepan kita sekarang.. Lakukan yang terbaik dari diri kita.. untuk orang yang kita sayangi.. untuk orang yang sedang ada dihadapan kita saat ini.. Karena kita takkan pernah tau.. kapan Allah kan memanggil kita.. mungkin kita dulu yang "pulang" atau mungkin mereka lebih dulu meninggalkan kita..

Sederhanakan?
Yaa..Sangat sederhana.. Semua orang bisa melakukannya..

Nikmati setiap suapan makanan ketika kita makan.. nikmati senyuman anak2 yang tulus.. nikmati kebersamaan dengan pasangan kita.. bicaralah dengan penuh rasa sayang.. mungkin itu saat terakhir kita berbicara mesra dengannya.. Maafkan kegaduhan yang anak2 buat.. ingat saat mereka sakit, mereka tak bisa seperti itu.. bahkan senyum pun layu.. Berikan senyum yang tulus kepada orang2 yang kita temui.. Berbicara yang santun.. Penuh kasih sayang dan cinta.. Karena kita tak pernah tau.. kapan semua itu berakhir..

"Anggaplah setiap pertemuan Anda dengan orang lain sebagai pertemuan yang terakhir.. Suatu hari nanti.. kita benar-benar akan menemukan suatu hari yang memang merupakan hari terakhir kita".

Gimana? sekarang sudah mulai paham kan? Hayuk kita sadarkan diri kita.. Bangunkan kebahagiaan yang sempat tertidur.. Tersenyumlah sahabatku.. Rasakan sejuknya air.. Nikmati gemericik hujan.. Rasakan hangatnya mentari.. Rayakan tawa canda bersama anak2 tersayang.. Peluk hangat bidadari duniamu.. Kecup mesra pangeran surga yang turun ke Bumi


^_^  Kita Layak Bahagia Sekarang Juga  ^_^


With Love






No comments:

Post a Comment